• uno service office
  • coworking space for rent in jakarta
Coworking Space

Daftar 20 Coworking Space for Rent in Jakarta

Daftar 20 Coworking Space for Rent in Jakarta

Saat ini, Indonesia terutama Jakarta menjadi rumah bagi banyak perusahaan-perusahaan rintisan baru atau startup company. Bisnis ini banyak dijalani oleh para kawula muda, dan umumnya memiliki dana terbatas padahal perusahaan rintisan mereka juga membutuhkan jasa penyewaan ruang kantor sama seperti perusahaan konvensional lainnya. Jadi kali ini kita coba lihat yuk daftar 20 coworking space for rent in Jakarta yang dapat memenuhi kebutuhan dari para pengusaha rintisan.

Bagi yang belum mengetahui, coworking space merupakan ruang kerja yang disewakan kepada banyak pihak yang membuat ruangan ini memiliki keragaman perusahaan, tim, ataupun individu. Sama seperti ruang kantor konvensional, coworking space juga menyediakan meja dan kursi untuk membuat Anda nyaman bekerja. Perbedaannya dengan kantor konvensional adalah desain ruangannya yang kekinian dan tidak kaku sehingga dapat memacu kreativitas pengguna ruangannya.

Jadi, mau tahu apa saja daftar 20 coworking space for rent in Jakarta? Yuk, simak artikel berikut!

Daftar 20 Coworking Space for Rent in Jakarta

Daftar 20 Coworking Space for Rent in Jakarta

 

  1. Conclave

Conclave merupakan salah satu coworking space dan virtual office rent Jakarta yang cukup terkenal. Beberapa perusahaan ternama seperti Go-Jek, Google, dan Facebook diketahui pernah bekerja sama dengan coworking space satu ini.

Coworking space satu ini memiliki beberapa lokasi strategis di Jakarta Selatan, yaitu di Jalan Wijaya, Jalan TB Simatupang, dan Jalan Sultan Iskandar Muda (Arteri).

Salah satu kelebihan Conclave adalah layanan 24 jam yang mereka sediakan. Jadi, Anda bebas datang untuk bekerja pada pukul berapapun. Tidak hanya ruang kerja, Conclave juga memiliki perpustakaan dan ruang meeting hingga conference room, dan auditorium yang dapat Anda sewa juga. Selain itu, cowoking space satu ini memiliki fasilitas kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Biaya yang ditawarkan Conclave ini cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp50.000 perjam, Rp200.000 perhari, atau Rp25.000.000 pertahun. Namun, dalam memesan tempat di Conclave Anda perlu sedikit bersabar. Pasalnya, terkadang Conclave sudah penuh jadi Anda perlu melihat jadwal kosong yang tersedia.

  1. Avenue8

Coworking space satu ini cukup terkenal di kalangan millennials. Salah satu alasannya adalah konsep kantor bintang 5 yang ditawarkannya. Kebanyakan penyewa di sini akan betah untuk lama bekerja di area jasa penyewaan ruang kantor Avenue8.

Lokasi dari Avenue8 sangatlah strategis dan mudah dijangkau, yaitu di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak main-main dan tidak mengecewakan. Anda akan disuguhkan dengan koneksi internet kencang, fasilitas ruang meeting, kopi gratis di pagi hari, layanan pemesanan makanan, penyewaan kendaraan, hingga reservasi restoran. Benar-benar persis seperti hotel bintang 5, kan?

Daftar 20 Coworking Space for Rent in Jakarta Yang Berkualitas

  1. EV Hive

EV Hive merupakan bagian dari perusahaan East Ventures yang mulai dikembangkan sejak Juni 2015. Lokasi dari coworking space satu ini cukup banyak dan tersebar di berbagai area strategis Jakarta dan Tanggerang.

Jika Anda berminat menyewa EV Hive sebagai coworking space, Anda dapat menyesuaikan jenis ruangan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika perusahaan Anda merupakan startup dengan tim di bawah 10 orang, Anda dapat menyewa jenis private space yang menyediakan ruangan dengan kapasitas sekitar 10 bangku.

Namun, jika kebutuhan perusahaan Anda lebih besar, ada juga ruangan dengan kapasitas lebih luas dan besar yang meliputi area indoor dan outdoor, ruangan ini bernama shared space.

Untuk harga yang ditawarkan cenderung bervariasi tergantung pesanan dan kebutuhan Anda. Biasanya, Anda dapat coba menghubungi satu dari daftar 20 coworking space for rent in Jakarta satu ini mulai dari Rp500.000 ke atas. Tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan virtual office rent Jakarta satu ini.

  1. Kedasi

Kedasi mungkin tergolong coworking space yang cukup kecil jika dibandingkan dengan kompetitornya. Sebab, ruangan indoor dari coworking space satu ini hanya mampu menampung sekitar 20 orang saja. Namun lokasinya cukup strategis dan berada di dekat kampus Binus dan Universitas Trisakti.

Fasilitas umum yang ditawarkan juga cukup lengkap, yaitu berupa ruang meeting, private office, personal computer, hingga jaringan telepon. Bahkan, Kedasi juga menyediakan teh, kopi, hingga printing gratis juga, lho!

  1. Kejora

Kejora merupakan salah satu coworking space yang dikelola dan didirikan oleh seorang tokoh pendiri Jakarta Founder Institute, Andy Zain dan Sebastian Togelang, pendiri Partner Mountain SEA Ventures.

Fasilitas yang disediakan oleh Kejora adalah meja kerja, internet cepat, printer, ruang meeting, dan lain-lain. Luas dari coworking space Kejora sangatlah besar, yaitu sekitar 1000 meter. Wajar jika Kejora menjadi salah satu coworking space dengan fasilitas terlengkap yang ada. Lokasinya cukup strategis, yaitu di Barito Pacific Plaza Tower B lantai 6.

Co-Working Space Yang Murah Tapi Bagus
  1. Greenhouse

Coworking space for rent Jakarta ini berada di atas gedung pencakar langit di bilangan Kuningan Jakarta Selatan (gedung Multivision). Dengan posisinya ini, Greenhouse mampu menawarkan pemandangan langit Jakarta.

Tidak hanya itu, selain pemandangan langit yang indah, coworking space satu ini juga menghadirkan konsep alam di dalam ruang kerjanya. Berbagai tumbuhan hijau akan Anda lihat menghiasi sekeliling ruang kerja. Layanan yang diberikan oleh Greenhouse cukup lengkap, misalnya mulai dari Hotdesking hingga Private Office sama seperti virtual office rent Jakarta lainnya.

Meski terlihat mewah dan mengusung konsep kantor penthouse, Greenhouse mematok harga yang cukup bersahabat. Anda dapat menyewa coworking space di sini seharga Rp150.000 perhari atau Rp2.000.000 perbulan.

  1. GoWork

Jika menyukai desain interior bangunan yang berkonsep Skandinavia, Anda cocok untuk menyewa GoWork yang desain ruangannya sangat cantik ini. Lokasi coworking space satu ini tersebar di banyak tempat strategis seperti gedung Thamrin, Pacific Place, Menara Rajawali, Sahid Sudirman Centre, dan Plaza Indonesia.

Fasilitas yang ditawarkan GoWork cukup banyak dan lengkap seperti free Wi-Fi, free refreshment, mesin scanner, printer, fax, loker pribadi, hingga ruang konferensi. GoWork juga merupakan salah satu coworking space yang memiliki layanan 24jam. Namun, layanan ini hanya terbatas bagi member saja. Jadi, jika Anda ingin menikmati layanan ini, mendaftarlah dahulu sebagai member.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp140.000 perharinya hingga Rp20,5 juta perbulannya untuk jenis private office yang dapat menampung 10 orang atau lebih.

  1. Kolega

Coworking space satu ini awalnya berdiri di kawasan yang cukup populer bagi kalangan anak muda Jakarta, yaitu Tebet. Lokasinya bisa dibilang strategis sehingga cocok untuk dijadikan tempat berkolaborasi antar startup, komunitas, freelancer, hingga enterpreneur.

Setelah berjalan beberapa tahun, Kolega semakin memperlebar sayapnya dan memperbanyak lokasi jasa penyewaan ruang kantor yang mereka tawarkan. Kini, mereka telah memiliki 8 tempat virtual office rent Jakarta yang dapat disewa.

Tidak perlu terlalu khawatir untuk harga dari sewa coworking space di Kolega, sebab harganya cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp110.000 perharinya.

  1. WeWork

Jika Anda mencari daftar 20 coworking space for rent in Jakarta yang terpercaya, WeWork dapat menjadi salah satu solusinya. Sebab, WeWork merupakan perusahaan terbesar di dunia dalam bidang penyewaan coworking space yang cabangnya telah tersebar dari Amerika hingga Eropa. Negara asal perusahaan WeWork adalah Amerika Serikat dan angka profit perusahaannya berada di atas 20 juta USD.

WeWork berada di 3 tempat bisnis terbaik Jakarta yaitu di gedung Gama Tower Kuningan, Sinarmas Tower Sudirman, dan Revenue Tower SCBD. Harga sewanya mulai dari Rp3.210.000 perbulan.

  1. Rework

Jaringan coworking space yang saat ini sedang berkembang adalah Rework. Jaringan Rework coworking space merupakan milik dari Vanessa Hendriadi yang juga seorang pendiri perusahaan properti Gaea and Investment.

Rework memiliki fasilitas berupa ruang kerja, skype booth, kafe, dan private office space. Untuk ukuran jaringan coworking space, Rework cukup terdepan karena memiliki aplikasi mobile untuk pemesanan tempat hingga pemajangan kalender acara bagi member.

Lokasi Rework tersebar di 3 tempat, yaitu Citiloft Sudirman Suite, Setiabudi 2 Building, dan FX Sudirman. Untuk menyewa lokasi ini Anda diharuskan merogoh kocek mulai dari Rp1.500.000 perbulannya.

  1. UnionSPACE

Coworking space ini tadinya dikenal dengan nama Cre8. Lokasinya berada di kawasan Jakarta Selatan dan juga di Jakarta Utara. UnionSPACE memiliki beberapa pilihan untuk keanggotaan member yang ingin memakai jasa penyewaan ruang kantor yang mereka tawarkan. Salah satunya adalah jasa virtual office rent Jakarta yang akan memberimu banyak fasilitas dari virtual office.

Fasilitas umum penunjang yang disediakan coworking space satu ini adalah beberapa tempat seperti lounge, bar, ruang meeting, hingga perpustakaan mini. Jika Anda menyewa ruangan di sini, Anda juga akan mendapatkan minuman gratis dan perangkat presentasi seperti TV dan proyektor. Untuk harga sewanya, Anda bisa mulai bekerja di tempat ini hanya dengan membayar mulai dari Rp800.000 perbulannya.

  1. CoWorkInc

Selanjutnya adalah coworking space yang banyak digunakan berbagai kalangan dan tidak hanya pegiat usaha rintisan, namun juga freelancer, komunitas, hingga beragam industri lainnya. Anda dapat menyebut coworking space satu ini dengan nama CoWorkInc.

CoWorkInc berdiri dan mulai beroperasi pada bulan Mei 2017 lalu. Coworking space ini menawarkan area ruang kantor sharing dengan luas sekitar 350 meter persegi. Di dalamnya Anda akan melihat 2 buah ruang meeting untuk ukuran 6 sampai 8 orang, loker pribadi, hingga kafe. Untuk biaya penyewaan Anda akan dikenakan Rp175.000 perhari atau Rp3.000.000 perbulannya.

  1. TierSpace

Coworking space yang telah beroperasi sejak pertengahan Januari 2015 ini menyediakan dua jenis jasa penyewaan ruang kantor. Yang eprtama adalah coworking space biasa yang akan membuat Anda bekerja bersama kolega dari berbagai perusahaan lain, dan yang kedua adalah private office suite atau ruang kantor pribadi khusus bagi perusahaan Anda.

Fasilitas dukungan yang akan Anda dapatkan jika menyewa coworking space di sini adalah internet cepat, ruang meeting yang dapat diisi 5 hingga 8 orang, skype booth, dan lain-lain.

Namun, jika Anda menyewa private office suite, pastikan bahwa anggota tim Anda tidak lebih dari 5 orang. Sebab, TierSpace hanya menyediakan ruang kantor kecil berisi meja dan kursi untuk maksimal 5 orang. Biaya sewa coworking space di sini cukup murah dan beragam, yaitu sekitar Rp40.000 perjam hingga Rp1.250.000 perbulan.

  1. Billine Space

Billine Space merupakan coworking space yang terletak di bilangan Prapanca Raya, Kebayoran Baru. Fasilitas yang akan Anda dapatkan dari menyewa coworking space di sini adalah ruang meeting, layanan printing, pantry hingga convenience store. Selain itu, Billine Space juga menyediakan wifi, sepeda untuk bermain, TV, dan lain sebagainya.

Jika berminat menyewa coworking space di sini, Anda akan dikenakan biaya Rp100.000 perhari, Rp500.000 perminggu, atau Rp2.000.000 perbulan. Meski tergolong murah, sayangnya Billine Space hanya buka dari pukul 08.00 sampai pukul 20.00.

  1. Kenobi Space

Diketahui sebagai salah satu coworking space yang berada di kawasan Kemang, tepatnya di Gedung Colony, Kenobi Space memiliki beragam fasilitas menarik yang bisa Anda dapatkan.

Misalnya saja seperti private office dengan kapasitas ruangan yang dapat diisi hingga 10 orang, ruang meeting, auditorium, dan ruang coworking space yang bisa digunakan oleh 60 orang. Untuk biaya sewanya, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.200.000 perbulannya.

  1. WorkOut Coworking Space

Coworking space yang berada di kawasan perkantoran Grand Panglima Polim ini cukup strategis dan patut dijadikan salah satu pilihan jasa penyewaan ruang kantor. Fasilitas yang ditawarkan dari coworking space satu ini cukup menarik dan beda dari yang lain, yaitu fasilitas ruang olahraga. Fasilitas lain yang akan Anda dapatkan dari coworking space ini adalah mini bar dan kafe yang menyediakan free coffee & tea.

Biaya yang perlu Anda gelontorkan untuk menikmati fasilitas WirkOut Coworking Space bervariasi dari 2 juta rupiah hingga 5 juta rupiah perminggunya. Namun jika Anda ingin melakukan meeting, coworking space satu ini memang menyediakannya, hanya saja Anda perlu merogoh kocek tambahan sekitar 200 ribu rupiah perjam untuk menyewa ruang meeting.

  1. Concrete

Concrete adalah salah satu dari daftar 20 coworking space for rent Jakarta yang memiliki lokasi cukup strategis. Berlokasi di kawasan bisnis Pluit, Jakarta Utara, tempat ini menawarkan atmosfer kerja yang mampu mendukung produktivitas.

Bahkan, Concrete juga menawarkan fasilitas tambahan berupa gaming room, perpustakaan, studio foto, function hall, hingga garden yang berguna untuk keperluan refreshing.

Mengenai biaya sewanya, Concrete memiliki harga yang cukup murah, yakni mulai dari Rp35.000 perhari hingga Rp1.800.000 perbulan.

  1. Apiary

Meski berada di pinggiran Jakarta, atau tepatnya di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Apiary tergolong coworking space yang patut diperhitungkan. Sebab, aksesnya tidak terlalu sulit dan sangat dekat dari pintu keluar Tol Lingkar Luar Jakarta dan Tol Jakarta-Tangerang.

Fitur utamanya memanglah coworking space dengan shared desk, sehingga Apiary diketahui dapat menampung puluhan pekerja. Harga yang ditawarkan coworking space ini dimulai dari Rp150.000 perhari atau Rp1.800.000 perbulan.

  1. BITS

BITS coworking space adalah salah satu jasa penyewaan ruang kantor yang dapat Anda temukan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Dari Daftar 20 Coworking space for rent in Jakarta ini satu grup dengan Monk’s Hill Ventures yang banyak menyewakan properti bagi startup-startup yang ada di wilayah Asia Tenggara. Biaya sewanya sekitar 228,31 USD hingga 2.283,11 USD perbulannya.

  1. Jakarta Digital Valley

Jakarta Digital Valley merupakan coworking space besutan PT Telkom Indonesia yang diresmikan pada tanggal 25 November 2014. Lokasinya bertempat di Menara Multimedia, Kebon Sirih. Coworking space satu ini memiliki area yang cukup luas, yaitu sekitar 500 meter persegi.

Coworking space satu ini tidak digunakan untuk keperluan komersil dan tidak disewakan. Namun, Anda tetap dapat menggunakannya dengan cara mendaftarkan merek bisnis Anda untuk diseleksi. Jika lolos, Anda dapat menggunakan coworking space ini untuk mengembangkan bisnis Anda secara cuma-cuma alias gratis!

Informasi Lengkap Beberapa Co-working Space Di Jakarta

 Nah, itulah Daftar 20 Coworking Space for Rent in Jakarta. Menarik kan?.