• uno service office
  • coworking space for rent in jakarta
Coworking Space

sewa meeting room jakarta selatan

sewa meeting room jakarta selatan

Sewa Meeting Room Jakarta Selatan - Conference hall, conference room, atau meeting room merupakan ruangan yang disediakan untuk acara tunggal seperti business conference dan pertemuan. Biasanya ditemukan di hotel-hotel besar dan pusat konvensi meskipun banyak perusahaan lain, termasuk bahkan rumah sakit, juga biasanya memiliki meeting room.

Terkadang ruang lain dimodifikasi untuk conference besar seperti arena atau ruang konser. Sejauh ini, bahkan pesawat telah dilengkapi dengan conference room. Conference room bisa tanpa jendela untuk tujuan keamanan. Dan untuk Anda yang memerlukan jasa penyewaan ruang pertemuan di daerah Jakarta Selatan, UNO Service Office bisa membantu Anda mewujudkan hal ini. Ada dua lokasi yang ditawarkan oleh UNO Service Office untuk sewa meeting room Jakarta Selatan, yaitu di daerah South Quarter dan Graha Mampang.

Dengan layanan Virtual Office Rent di Jakarta Selatan ini, Anda akan diberi kemudahan untuk mendapatkan meeting room yang nyaman, berkualitas dan dengan layanan yang profesional. Dengan biaya terjangkau dan dengan sistem pay-as-you-go, Anda bisa memilih antara meeting room dalam ruangan atau ruangan terbuka. Dan untuk lebih mengenal tentang meeting room, berikut penjelasannya.

Layanan Sewa Meeting Room Di Daerah Jakarta Selatan

Pada dasarnya, ada perbedaan antara conference room dengan meeting room. Secara umum, conference dan meeting merupakan peristiwa di mana orang berkumpul untuk mempertimbangkan subjek tertentu; biasanya perbedaannya menjadi salah satu subjek. Meeting bisa lebih informal, biasanya hanya melibatkan beberapa orang dan sering dapat diadakan di rumah. Di sisi lain, conference dapat melibatkan lebih banyak peserta dan orang-orang dari bisnis yang berbeda. Conference lebih ditempatkan untuk menawarkan fasilitas, peralatan dan lingkungan yang diperlukan untuk acara yang sukses.

Sedangkan meeting dapat dipanggil kapan saja, di ruang mana pun yang tersedia dan biasanya bersifat informal. Sekelompok orang berkumpul untuk membahas suatu subjek, sedangkan conference biasanya bersifat formal, akan memiliki agenda dan program kegiatan yang direncanakan. Beberapa conference bisa juga termasuk tempat tinggal selama beberapa hari dan para delegasi akan berpartisipasi dalam pembentukan tim dan kegiatan lainnya.

Tempat atau layanan yang dirancang khusus untuk menangani kebutuhan masing-masing perusahaan, mereka akan memiliki staf berpengalaman di lokasi untuk membantu dan memastikan acara berjalan dengan lancar. Beberapa pusat conference bukan tempat tinggal dan karena itu akomodasi harus ditemukan di luar kegiatan tersebut, yang terkadang tidak nyaman. Pusat conference lainnya akan dapat mengakomodasi kelompok besar orang dan juga menawarkan paket tarif 24 jam, termasuk akomodasi semalam, makan malam dan menyewa kamar, minuman di siang hari dan peralatan.

Meeting room datang dalam berbagai ukuran. Dapat berukuran kecil untuk menampung dua orang yang melakukan wawancara, atau sejumlah besar orang untuk peluncuran produk dan yang lainnya. Sebagian besar perusahaan besar akan memiliki sejumlah meeting room, tetapi ruang dan ketersediaan biasanya sangat mahal dan seringkali perusahaan perlu memesan meeting room secara eksternal. Meeting room juga biasanya dapat dipesan di hotel maupun tempat lainnya, dengan hitungan jam, setengah hari atau sehari penuh. Venue akan dapat menyediakan minuman dan makan siang jika diperlukan untuk peserta sepanjang hari. Nah, Anda juga bisa melakukan booking atau pemesanan untuk sewa meeting room Jakarta Selatan, jika Anda membutuhkannya.

Best Virtual Office Rent In South Jakarta, Indonesia

Beberapa orang juga mengatakan jika meeting yang dilakukan dengan buruk biasanya membuang-buang waktu, gagal menghasilkan ide dan sayangnya persentase yang terlalu tinggi tidak efektif. Beberapa analis memperkirakan hingga 50% waktu meeting terbuang sia-sia. Oleh karena itu penting bahwa meeting room memilki ukuran yang sesuai untuk jumlah peserta dan konfigurasi yang tepat bahwa kursi nyaman dan tidak ada gangguan eksternal.

Biasanya, fasilitas untuk meeting room ini menyediakan furnitur, proyektor overhead, pencahayaan panggung, dan sistem suara. Merokok juga biasanya dilarang keras dilakukan, bahkan ketika bagian lain dari gedung mengizinkan merokok. Kadang-kadang istilah ‘conference hall’ digunakan secara sinonim dengan ‘pusat conference’. Beberapa meeting room dilengkapi dengan perangkat lunak manajemen pemesanan, tergantung pada kebutuhan perusahaan yang memilikinya. Biasanya, fasilitas pendidikan menengah ke atas atau pasca sekolah menengah memiliki meeting room yang lebih kecil.

Meeting sendiri mengacu pada sekelompok orang yang berkumpul untuk suatu tujuan untuk membahas subjek tertentu. Dalam meeting yang bersifat konvensional, 30% dari orang-orang akan tampak berada dalam posisi manajerial. 30% lainnya dapat diharapkan memiliki pengetahuan tentang subjek dan 30% sisanya tidak akan menyadari subjek dan mungkin bisa dikatakan sebagai pemula dan 10% dari meeting tersebut merupakan seseorang yang memang ahli dalam bidang itu.

Sedangkan, conference sendiri mirip dengan meeting, tetapi akan diadakan dengan sejumlah orang yang lebih banyak. Di atas segalanya, sebuah meeting dapat diatur di tempat mana pun sementara conference akan dipesan sebelumnya dan pengaturan atau jadwalnya akan dibuat sedemikian rupa. Tepatnya, sebuah conference merupakan pertemuan yang sudah diatur sebelumnya untuk tujuan pertukaran informasi atau untuk konsultasi.

Uno Service Office, Conference Hall, Conference Room

Dari segi ruangan yang digunakan, meeting biasanya hanya dilakukan untuk tujuan tertentu, yang tidak memerlukan ruangan begitu besar. Sedangkan seluruh kehadiran conference biasanya harus ditampung di dalam satu ruangan dengan ukuran yang cukup besar. Karena itu, conference room cenderung menggunakan ruangan yang lebih besar. Meskipun tidak setiap conference room mampu menampung ratusan, namun mereka cenderung lebih besar. Sementara itu, meeting room seribiasanya menggunakan ruang sedikit lebih kecil, yang mungkin hanya bisa muat empat orang. Selain itu, ruang yang lebih kecil ini hanya dilengkapi dengan kursi. Selain perbedaan kecil dalam arti ini, meeting room dan conference room cenderung digunakan secara bergantian, bahkan oleh para profesional yang menggunakannya.

Pertanyaannya kemudian menjadi, istilah mana yang digunakan orang lebih sering dalam bahasa sehari-hari, dan apakah itu berbeda berdasarkan lokasi? Beberapa orang mungkin memang terbiasa menggunakan meeting room sebagai kata yang tepat, diluar perbedaan yang telah dijelaskan sebelumnya. Namun, perbedaan tersebut terlihat saat nanti akan digunakan oleh para peserta yang menggunakan ruangan tersebut. Dan diluar itu semua, entah meeting maupun conference, dalam pelaksanaannya pasti akan menentukan subjek dan permasalahan yang akan dibahas.

Virtual Office Rent yang ditawarkan oleh UNO Service Office untuk sewa meeting room Jakarta Selatan, yaitu di daerah South Quarter dan Graha Mampang.

Akan tetapi, satu hal yang perlu diingat kembali, Kami bukan sekedar menyediakan penyewaan ruang rapat saja. Kami juga ada layanan jasa sewa kantor dan ruang meeting di Jakarta Selatan. Bahkan hingga ke pengadaan peralatan tulis kantor juga bisa Kami siapkan untuk Anda sesuai dengan permintaan dan kebutuhan. Untuk penyedian pulpen, buku, binder, penggaris, dan lain-lainnya seperti itu. Bagi konsumen yang menginginkan hal tersebut bisa menyampaikan permintaan tambahan untuk hal ini.

Perkembangan Usaha Mikro, startup, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai area membuat jumlah penyedia ruangan kantor untuk disewa atau coworking space di Indonesia terus naik jumlahnya.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Coworking Space Indonesia -ACSI- Felencia Hutabarat bilang, jumlah perusahaan penyedia ruang kerja bersama di Indonesia naik drastis.

"Berdasarkan note Kita, jumlah coworking space cuma 45 bangunan ditahun 2016. Saat ini hampir 200. Artinya itu meningkat 400 persen," kata dia di Jakarta Smart City Hive, Selasa, 26 Juni 2018.

Felencia mengucapkan, sebelumnya sewa kantor dan ruang meeting hanya berpusat di Kota Jakarta doang. Namun, sekarang sudah menyebar di daerah lain, dari Batam sampai Papua.

Menurutnya, ada 3 unsur yang membedakan coworking space dengan ruangan kantor umumnya, yaitu kolaborasi (collaboration), komunitas (community), serta konektivitas (connectivity).

3 hal tsb bikin pengguna, yang sebagian besar pemilik perusahaan baru mulai sampai ke level menengah, tertarik untuk tetap menggunakan layanan tersebut.

"Startup company serta UMKM ini tak hanya membutuhkan ruang kerja, namun koneksi, serta komunitas agar mampu berkolaborasi," ucap Felencia.

Walau tumbuh cepat, dirinya tidak menampik masih banyak halangan yang menghadang serviced virtual office in jakarta selatan sekarang.

Pertama, belum jelasnya kategori industri ini. Soalnya, lahan kantor bersama ini sebetulnya tidak mampu dikategorikan sebagai penyedia jasa penyewaan ruang kantor, hotel ataupun restoran.

Problem ini diakui membuat pemilik usaha tersebut kesulitan saat ditagih oleh petugas pajak. "Mereka selalu beradu mulut dengan petugas pajak. Kordinator pajak bingu, apalagi pemilik usaha kan. Mereka mau bayar pajak, tetapi sulit karena belum ada peraturan yang jelas tetap tentang kategori jenis usaha itu sebenarnya masuk ke kategori mana," sebut Felencia.

Kedua, berhubungan dengan fasilitas kantor virtual yang disuguhkan oleh beberapa coworking space. Banyak otoritas DPRD yang dinilai belum benar-benar paham serta takut konsep virtual office akan dimanfaatkan oleh oknum yang kurang bertanggung jawab.

Itu fakta yang sempat menjadi kendala di Jakarta. Tetapi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengeluarkan aturan bisnis soal virtual office agar tak disalahgunakan.

"Pada sudut pandang yang lain, kebutuhan virtual office rent di Jakarta makin marak dicari. Banyak usaha yang baru beranjak naik butuh alamat kantor yang legal agar boleh mengurus perizinan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO Cocowork Daniel Lau menyampaikan peluang bisnis coworking space di Indonesia jelas terbuka lebar. Kesempatan bisnis dalam sektor ini masih banyak mengingat jumlah pemain yang masih sedikit.

"BIla dibandingkan dengan kantor konvensional, porsi coworking space cuma 1%. Saya yakin mampu naik karena permintaan naik signifikan. Bukan semata-mata hanya di Jakarta, tapi ada juga dari luar kota," Daniel mengujarkannya kurang lebih seperti itu.

Creative hubs mrupakan istilah yang dikeluarkan Pusat Kebudayaan Inggris (Bristish Council) untuk mengidentifikasi “ruang, inginkan yang virtual maupun fisik, yang menjadi lokasi berkumpulnya orang-orang kreatif”.

Di Indonesia, banyak sekali tempat semacam ini berbentuk ruang kerja bareng (co-working spaces), yaitu lokasi kerja berbasis keanggotaan, ruang lokasi kerja dengan perangkat produksi bareng yang dikenal makerspace, atau ruang kreatif laksana galeri seni independen.

Ruang-ruang ini meluangkan lingkungan lokasi ide-ide dapat berlahiran dan segitu banyak rencana di buat nyata. Misalnya, Code Margonda di Depok ialah markas sejumlah startup. Sementara Makedonia di Jakarta meluangkan printer 3D guna murid sekolah menengah atas guna bereksperimen secara gratis.

Ruang-ruang ini memungkinkan ide-ide dan pendekatan yang baru dalam melebarkan sayap komunitas. Perkembangan ruangan semacam ini tumbuh dengan stabil antara 2002 dan 2010 di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Di Jakarta sebanyak ruang kerja bersama berlahiran antara 2010 dan 2012. Grafik di bawah mengindikasikan pertumbuhan yang cepat pusat-pusat kreatif.

Tren pendirian startup, kolaborasi dan “bekerja lepas” menyumbang pada perkembangan pasar ruang kerja bareng dan kantor virtual. Ruang kerja bareng menjawab keperluan pekerja lepas yang tidak dapat diisi berjamurnya warung kopi dengan koneksi internet yang cuma-cuma tapi terbatas.

Bermunculannya ruang-ruang kerja bareng datang di ketika yang tepat. Tren bertumbuhnya pusat-pusat kreatif pun mengisyaratkan tumbuhnya sektor teknologi dan kreatif di negara dengan warga terbanyak keempat di dunia.

Pemilik pusat-pusat kreatif “akar rumput” secara umum paling tangguh. Mereka belajar beradaptasi dengan kondisi dari semenjak awal, biasanya melalui kendala yang berat. Karena pasarnya masih labil, manajer pusat-pusat kreatif mempunyai kerja berat membina produk mereka dari nol, mengenalkan konsep pusat kreatif untuk pelanggan mereka sembari setia pada nilai-nilai yang mereka pegang.

Keberlangsungan pendanaan menjadi masalah yang sangat utama guna dipecahkan sebab pasar masih mesti diperkenalkan pada jasa yang ditawarkan co-working space. Ini memaksa mereka guna berlaku kreatif dalam menjalankan operasi mereka. Berdasarkan keterangan dari survei yang kami kerjakan pada 2017, penghasilan utama pusat-pusat kreatif diperoleh dari pemasaran program (contohnya pelatihan, seminar, dsb) sebab kesulitan unik pendapatan tetap dari iuran pelanggan co-working space.

Pemilik pusat-pusat kreatif “akar rumput” secara umum paling tangguh. Mereka belajar beradaptasi dengan kondisi dari semenjak awal, biasanya melalui kendala yang berat. Karena pasarnya masih labil, manajer pusat-pusat kreatif mempunyai kerja berat membina produk mereka dari nol, mengenalkan konsep pusat kreatif untuk pelanggan mereka sembari setia pada nilai-nilai yang mereka pegang.

Keberlangsungan pendanaan menjadi masalah yang sangat utama guna dipecahkan sebab pasar masih mesti diperkenalkan pada jasa yang ditawarkan co-working space. Ini memaksa mereka guna berlaku kreatif dalam menjalankan operasi mereka. Berdasarkan keterangan dari survei yang kami kerjakan pada 2017, penghasilan utama pusat-pusat kreatif diperoleh dari pemasaran program (contohnya pelatihan, seminar, dsb) sebab kesulitan unik pendapatan tetap dari iuran pelanggan co-working space.

Sewa Menyewa Ruang Atau Lahan Untuk Start Up Company

Sebagai penyedia sewa meeting room Jakarta Selatan yang sesuai permintaan, UNO Service Office siap untuk memberikan berbagai perlengkapan yang akan digunakan. Dan sebelum para klien melakukan sewa meeting room Jakarta Selatan bersama UNO Service Office, mereka harus memberikan penjelasan sejelas-jelasnya tentang jumlah peserta, jenis meeting yang dilakukan, dan lain sebagainya. Anda dapat memilih lokasi yang diinginkan, dari dua pilihan tempat sewa meeting room Jakarta Selatan, yaitu South Quarter Tower B Mezzanine dan Graha Mampang 3 & 3A Floor. Kedua lokasi ini menawarkan tempat yang nyaman dan dengan profesionalisme yang tinggi.

Anda juga bisa melakukan sewa meeting room Jakarta Selatan melalui website UNO Service Office di www.unoserviceoffice.co.id atau melalui telepon di nomor (021) 2270 2303 untuk lokasi yang berada di South Quarter, dan (021) 797 0273 untuk sewa tempat yang berada di Graha Mampang.