• uno service office
  • coworking space for rent in jakarta
Coworking Space

sewa kantor dan ruang meeting

sewa kantor dan ruang meeting

Sewa Kantor dan Ruang Meeting - Setiap organisasi modern wajib memiliki kantor. Entah itu pemerintahan, perusahaan bisnis, sekolah, rumah sakit, atau organisasi lainnya, keberadaan kantor merupakan suatu keharusan untuk memungkinkan tugas administrasi dan administratif yang diperlukan agar dilakukan dengan benar. Sewa kantor dan ruang meeting dengan lokasi strategis di pusat ekonomi Indonesia, Jakarta Selatan. Layanan penyewaan ruang pertemuan terbaik yang pernah Anda temui.

Kantor diperlukan untuk pengumpulan, pengaturan, retensi dan komunikasi informasi yang tepat pada waktu yang tepat dan kepada orang yang tepat. Aktivitasnya seperti penanganan surat, pengarsipan, melakukan indeks, penyalinan, penanganan telepon, dll.

Harus dikontrol dan diawasi dengan benar. Seorang manajer kantor yang mengontrol semua tugas yang sering dilakukan di kantor. Manajer kantor melakukan fungsi manajerial, yaitu perencanaan, pengorganisasian, kepegawaian, pengarahan, dan pengendalian.

Namun, hal itu bisa dibilang merupakan cara lama. Mengapa? Karena untuk saat ini, keberadaan kantor tidak selalu menjadi suatu keharusan. Apalagi untuk seorang freelancer, penulis web, penulis artikel, yang hanya memerlukan perangkat PC atau laptop, dan sambungan internet. Dan jikapun mereka memerlukan sebuah kantor, atau untuk sekedar bertemu partner kerja, mereka bisa melakukan sewa kantor dan ruang meeting tanpa harus membuang-buang banyak waktu dan biaya.

Uno Service Indonesia, Layanan Penyewaan Ruang Pertemuan Terbaik

Banyaknya layanan penyewaan ruang meeting atau kantor saat ini, lebih memudahkan kita untuk memiliki kantor, tanpa harus menyewa satu gedung penuh dengan harga tinggi. Bahkan dengan layanan sewa kantor dan ruang meeting tersebut, kita juga bisa mendapatkan fasilitas seperti yang kita peroleh di kantor pada umumnya.

Sewa menyewa ruang kerja ini ditujukan khusus untuk individu atau perusahaan, yang menginginkan ruang kantor yang nyaman, tanpa harus  mengeluarkan biaya operasional, dan mendapatkan sewa kantor dan ruang meeting dengan lokasi yang strategis. Kebanyakan sewa kantor dan ruang meeting memiliki lokasi yang terletak di pusat bisnis. Bahkan, Anda bisa mendapatkan alamat kantor untuk keperluan surat-menurat Anda serta urusan hukum.

Jika Anda mengunjungi sebuah perusahaan, sekolah atau rumah sakit, Anda akan menemukan bahwa sejumlah kegiatan sedang dilakukan, seperti surat yang diterima dan dikirim, mengetik, memfotokopi, mengolah kata, pengarsipan, penanganan mesin kantor, dll. Tempat di mana semua kegiatan tersebut dilakukan, dan dikenal sebagai kantor.

Jadi, kantor adalah departemen layanan organisasi, yang terkait dengan penanganan catatan dan penyediaan berbagai layanan seperti mengetik, scanning, mengirimkan, mengisi, menangani mesin kantor, menyimpan catatan, membuat draf, menggunakan informasi, menangani uang, dan kegiatan lain-lain.

Menurut Denyer, J.C., kantor adalah tempat di mana operasi administrasi dilakukan. Dan menurut Littlefield, Rachel, dan Caruth, kantor merupakan unit di mana catatan yang relevan untuk tujuan kontrol, perencanaan dan manajemen yang efisien dari organisasi disiapkan, ditangani dan dipelihara.

Ini juga menyediakan fasilitas untuk komunikasi internal dan eksternal dan mengkoordinasikan kegiatan dari berbagai departemen organisasi. Dari definisi tersebut, kita bisa menyoroti beberapa karakteristik dari kantor itu sendiri, yaitu mengumpulkan informasi, memroses informasi, menyimpan informasi, mengkoordinasikan informasi, serta mendistribusikan informasi.

Oleh karena itu, sebuah kantor dapat didefinisikan sebagai tempat di mana semua kegiatan yang berkaitan dengan pengumpulan, pengolahan, penyimpanan dan penyebaran informasi untuk manajemen yang efisien dan efektif dari suatu organisasi dilakukan.

Dalam setiap organisasi modern, baik itu urusan bisnis atau departemen pemerintah, harus ada kantor. Ini sangat penting untuk manajemen organisasi yang efisien.Kantor modern sendiri dapat diklasifikasikan menjadi dua kategori: Fungsi dasar, dan fungsi Administratif.

Sewa Kantor Dan Ruang Meeting Dengan Lokasi Strategis Di Jakarta

Fungsi dasar

Fungsi dasar terkait dengan penerimaan dan pemberian informasi. Fungsi dasar ini adalah sebagai berikut:

  • Mengumpulkan informasi
    Kantor menerima atau mengumpulkan informasi tentang berbagai kegiatan organisasi. Informasi dapat dikumpulkan dari sumber internal atau eksternal.
  • Mencatat informasi
    Kantor menyimpan catatan informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber untuk membuatnya tersedia bagi manajemen. Informasi disimpan dalam bentuk korespondensi, laporan, pernyataan, surat edaran, daftar, bagan, register, buku, dll.
  • Mengatur, menganalisis, dan memproses informasi
    Informasi yang dikumpulkan di kantor umumnya tidak dalam bentuk yang dapat digunakan oleh manajemen. Oleh karena itu, fakta-fakta dan angka-angka yang dikumpulkan harus diatur, diproses, diorganisasi dan dianalisis untuk membuatnya berguna bagi manajemen.
  • Melestarikan Informasi
    Informasi tersebut disortir dengan benar dan disimpan dengan cara yang paling ekonomis dan ilmiah. Berbagai jenis peralatan, lemari arsip, dll. Digunakan untuk menyimpan catatan.
  • Memasok informasi
    Semua informasi yang terkumpul dan diproses tidak ada gunanya kecuali dikomunikasikan. Kantor berfungsi sebagai saluran dua arah untuk komunikasi. Informasi dapat diberikan secara lisan atau tertulis.
Layanan Sewa Kantor Sekaligus Dengan Peralatan Kerjanya

Fungsi Administratif

Fungsi administratif merupakan tambahan untuk fungsi-fungsi dasar. Tetapi kantor tidak dapat berharap bekerja dengan lancar tanpa mereka. Ini berkaitan dengan tugas melindungi dan menjaga aset, memelihara dan meningkatkan efisiensi operasi, kontrol alat tulis, pilihan dan penggunaan peralatan kantor dan seleksi, pelatihan, penempatan, dan remunerasi personil dll. Fungsi-fungsi berikut biasanya dianggap sebagai fungsi administrasi fungsi kantor:

  • Fungsi manajemen
    Pekerjaan kantor harus direncanakan, diatur, dan dilaksanakan sesuai dengan rencana. Kontrol dilakukan untuk memastikan efisiensi operasi di kantor.
  • Menempatkan sistem dan rutinitas kantor
    Sebuah kantor harus mengembangkan sistem dan prosedur untuk memberikan layanan yang lebih baik ke departemen lain. Setiap fase pekerjaan kantor dianalisis secara hati-hati dan prosedur yang tepat dikembangkan untuk itu. Urutan yang tepat dari tugas-tugas yang berbeda diperlukan untuk memastikan aliran kerja yang berkelanjutan.
  • Pengadaan alat tulis dan lain-lain
    Persediaan alat tulis kantor yang memadai dengan kualitas yang tepat diperlukan untuk kinerja yang efisien dari pekerjaan kantor. Kantor membeli kertas, pena, tinta, dan barang-barang alat tulis berkualitas standar lainnya, menyimpan stok dan hanya mengeluarkannya sesuai permintaan.
  • Merancang dan mengontrol formulir kantor
    Penggunaan formulir standar menyederhanakan operasi kantor. Adalah tanggung jawab kantor untuk merancang, menstandardisasi, menyediakan dan mengontrol formulir yang akan digunakan di kantor serta di departemen lain dari perusahaan.
  • Pembelian peralatan kantor dan furnitur
    Kinerja pekerjaan kantor yang efisien dan ekonomis memerlukan perabotan, peralatan dan mesin yang tepat. Kantor harus mengatur pemilihan dan pembelian barang-barang ini dari pemasok yang dapat diandalkan.
  • Pengamanan Aset
    Berbagai jenis aset dipertahankan dalam suatu organisasi. Aset harus dilindungi terhadap kerusakan dan kerugian karena kebakaran, pencurian, dll. Sistem kontrol yang efisien dijalankan oleh kantor untuk menjaga aset.
  • Manajemen Personalia
    Efisiensi pekerjaan kantor sangat bergantung pada karyawan. Penunjukan, pelatihan, promosi, penilaian dan kesejahteraan mereka adalah fungsi dari kantor.
  • Mempertahankan Hubungan Masyarakat
    Suatu organisasi tergantung pada reputasi publik dan niat baik untuk keberadaan dan kemajuannya. Mempertahankan hubungan masyarakat juga merupakan tanggung jawab kantor. Sebagian besar organisasi memiliki counter penerimaan untuk menyambut dan menerima pengunjung ke organisasi.
Sewa Kantor Di South Quarter Tower B Mezzanine 

Ruang meeting sendiri merupakan ruang khusus yang digunakan untuk sebuah pertemuan. Kebanyakan membahas tentang apa yang akan dilakukan oleh perusahaan ke depannya, atau jika mereka memiliki masalah-masalah yang harus dibahas. Ruang meeting juga biasanya memiliki fasilitas seperti proyektor, laptop, papan tulis, atau yang lainnya, yang berkaitan dengan itu.

Dengan kemudahan yang diberikan saat ini untuk sewa kantor dan ruang meeting, Anda bisa menentukan tempat yang tepat untuk memperluas jaringan bisnis Anda ke depannya. Khususnya bagi perusahaan yang tidak memiliki tempat kerja atau kantor sendiri, sewa kantor dan ruang meeting ini bisa menjadi jalan keluar terbaik untuk Anda.

Apalagi, saat ini banyak layanan sewa kantor dan ruang meeting yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah UNO Service Office, yang memiliki layanan sewa kantor dan ruang meeting terbaik saat ini. Dengan akses mudah di www.unoserviceoffice.co.id, Anda bisa mendapatkan sewa kantor dan ruang meeting terbaik di Jakarta, dengan lokasi strategis di dua tempat, yaitu South Quarter Tower B Mezzanine dan di Graha Mampang 383A Floor.